CPNS 2018

Syarat CPNS 2018 Tak Lengkap, BKD Meranti Riau Maafkan 148 Pelamar, Peserta Ujian Bertambah

Sejumlah pelamar CPNS 2018 di Pemkab Kepulauan Meranti tidak lengkap dalam mengumpulkan persyataran, tapi BKD Meranti akhirnya memaafkan mereka.

Syarat CPNS 2018 Tak Lengkap, BKD Meranti Riau Maafkan 148 Pelamar, Peserta Ujian Bertambah
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Warga melengkapi persyaratan saat mendaftar sebagai peserta tes CPNS secara online sscn.bkn.go.id di Medan, Sumatera Utara, Rabu (26/9). Pendaftaran CPNS dilaksanakan secara serentak oleh Kementerian/Lembaga (K/L) dan Pemerintah Daerah (Pemda) pada 26 September 2018. TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR 

TRIBUNSTYLE.COM - Sejumlah pelamar CPNS 2018 di Pemkab Kepulauan Meranti tidak lengkap dalam mengumpulkan persyataran, tapi BKD Meranti akhirnya memaafkan mereka.

Kabar gembira bagi pelamar CPNS di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti yang terlanjur mengunggah surat lamaran dengan ketikan komputer.

Pasalnya, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kepulauan Meranti akhirnya meluluskan administrasi pelamar yang mengunggah surat lamaran dengan ketikan komputer tersebut.

Awalnya, BKD setempat mensyaratkan berkas lamaran tersebut ditulis tangan dan ditandatangani menggunakan tinta hitam hitam lengkap dengan materi Rp6.000.

LAPAN Umumkan Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2018, Lengkap dengan Jadwal & Lokasi SKD, Ini Linknya

Selain meluluskan pelamar yang terlanjur mengunggah surat lamaran dengan ketikan komputer, pihak BKD Kepulauan Meranti juga meluluskan administrasi pelamar yang tak melengkapi BAN PT sesuai dengan tahun kelulusan.

Sekretaris BKD Kabupaten Kepulauan Meranti, Bakharuddin saat dikonfirmasi Tribunpekanabru.com, Minggu (21/10/2018) mengatakan, jumlah pelamar yang diberikan toleransi sebanyak 148 pelamar.

Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2018 di Komnas HAM, Ada Berbagai Ketentuan, Cek Namamu di Link Ini

Sebelumnya hasil verifikasi sementara, BKD menemukan 595 pelamar yang tak memenuhi syarat (TMS) dari 3.458 pelamar.

"Dari 595 tersebut, 148 di antaranya kami beri toleransi. Sebab, kesalahannya tak begitu fatal, kami maafkan. Namun 448 lainnya tak bisa lantaran kesalahannya sangat fatal," ujarnya.

Namun, 148 pelamar yang diberikan toleransi tersebut diwajibkan untuk menyerahkan berkas lengkap dan asli pada saat dinyatakan lulus dalam SKD.

Jika tidak, 148 tersebut dinyatakan gugur lantaran tidak memenuhi persyaratan.

"Dengan dimaafkannya 148 pelamar tersebut, peserta ujian tes CAT dipastikan bertambah menjadi 3.011 orang. Sebelum final verifikasi kan hanya 2.863 saja," ujar Bakharuddin. (*)

(Guruh Budi Wibowo/Tribunpekanbaru.com)

Artikel ini telah tayang di Tribunpekanbaru.com dengan judul "BKD Meranti Maafkan 148 Pelamar CPNS Ini, Peserta Ujian Bertambah."

Ikuti kami di
Editor: Mohammad Rifan Aditya
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved