Menghadap ke Pusara Ibundanya, Roro Fitria Bawa Bunga dari Jakarta, 'Bunga itu Sudah Saya Doain'

Artis Roro Fitria datang di makam sang bunda, Roro Fitria membawa bunga khusus dari Jakarta pada Selasa (16/10/2018) siang.

Menghadap ke Pusara Ibundanya, Roro Fitria Bawa Bunga dari Jakarta, 'Bunga itu Sudah Saya Doain'
Tribun Jogja/ Wahyu Setiawan Nugroho
Roro Fitria mengaji di atas pusara sang ibunda, Raden Retno Winingsih Yuliati yang dimakamkan di Sleman, Selasa (16/10/2018) 

TRIBUNSTYLE.COM - Artis Roro Fitria datang dengan mengenakan pakaian berwarna dominan gelap dan kacamata hitam di makam ibundanya di TPU Pemkab Sleman, Margodadi, Seyegan, Sleman, Selasa (16/10/2018) siang.

Hadir sekira pukul 12.25 Wib. Roro terlambat sekira 30-45 menit dari prosesi pemakaman.

Saat datang di makam sang bunda, Roro Fitria membawa bunga khusus dari Jakarta.

"Bunga itu sudah saya doain, itu merupakan simbolis perjalanan saya, dari saya yang mengalami halang rintang dari masalah prosedural, surat kejaksaan hingga tertahan lagi di Pondok Bambu. Itu simbolis rasa sayang saya, saya jauh-jauh, harus menemui mamah saya," kata Roro Fitria saat ditemui media di lokasi pemakaman.

Histeris Peluk Pusara, Roro Fitria Pingsan Saat Tinggalkan Makam Sang Ibunda

Dengan bunga tersebut, lanjut Roro, menjadi bukti bahwa dirinya sudah sowan dan menghadap ke pusara dan tempat istirahat ibundanya yang terakhir.

"Meski mamah sudah nggak ada tapi saya ingin roh dan jiwa saya tetap menyatu dengan mamah," jelasnya.

Meski tak sempat menyaksikan prosesi pemakaman ibundanya namun Roro masih menyempatkan diri untuk membacakan Yasin dan mengirim doa untuk sang bunda.

Tampak kesedihan diraut muka Roro Fitria, ia sesekali harus sesenggukan seolah belum percaya bahwa ibundanya telah tiada. Bahkan ia mengaku masih memiliki banyak kesalahan kepada sang ibundanya.

"Mamah di Surga ya Mah ya," kata Roro disela membacakan doa.

Ibunda Roro Fitria, Raden Retno Winingsih Yuliati menghembuskan nafas terakhirnya pada Senin (15/10/2018) pukul 06.19 Wib diusia 64 tahun.

Belum diketahui secara pasti penyebab meninggalnya ibunda artis sensasional tersebut namun Roro menyebut ibundanya sempat mengalami sesak nafas, hipertensi, gula darah tinggi hingga gejala stroke.

(tribunjogja/Wahyu Setiawan Nugroho)

Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul "Datangi Makam Ibunda, Roro Fitria Bawa Bunga dari Jakarta"

Ikuti kami di
Editor: Mohammad Rifan Aditya
Sumber: Tribun Jogja
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved