Gara-gara Status WA, Pria Ini Bisa Temukan Motornya yang Hilang Sekaligus Pencurinya

Korban membuat status di WA kalau motornya di curi dan ditambah foto dan ciri-ciri motor yang hilang.

Gara-gara Status WA, Pria Ini Bisa Temukan Motornya yang Hilang Sekaligus Pencurinya
Tribun Manado
Ilustrasi Pencurian Motor 

TRIBUNSTYLE.COM - Berbekal status aplikasi chat daring, seorang pria berhasil diamankan jajaran unit Resrim Polsek Gamping Sleman.

Pelaku diringkus ketika tengah sibuk mempreteli sepeda motor hasil curiannya di daerah Sedayu, Bantul kemarin Jumat (15/6/2018).

Alhasil, pencuri sepeda motor yang bernama Dwi Setiawan (32), warga Punung, Pacitan, Jawa Timur saat ini harus meringkuk di tahanan Polsek Gamping guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

WhatsApp Tak Akan Bisa Digunakan Lagi di 5 Ponsel Versi Ini, Segera Update Biar Nggak Kudet!

Kapolsek Gamping, Kompol Herwinedi melalui Panit II Reskrim Polsek Gamping, Aiptu Ombang Siswoyo mengatakan, pencurian sepeda motor dua tak dengan nomor polisi AB 6790 DX milik Epo Zha Zidha (36), warga Ambarketawang, Gamping, Sleman tersebut bermula saat Epo bersama istrinya menyekar ke makam keluarga.

Kegiatan kemudian dilanjutkan bertamu ke tempat saudaranya pada Jumat pagi.

Saat itu, korban bersama istrinya tidak menggunakan kendaraan bermotor mengingat jaraknya yang masih bisa dijangkau dari rumah korban.

"Tak lama kemudian, pelapor diberi tahu tetangganya kalau motornya hilang. Karena belum berselang lama, korban buat status di WA kalau motornya di curi dan ditambah foto dan ciri-ciri motor yang hilang," katanya, Kamis (21/6/2018).

Lanjutnya, setelah membuat status pada aplikasi chat daring tersebut, korban juga melakukan pencarian di sekitaran lokasi kejadian.

Namun, tak berselang lama salah satu teman korban mengomentari status yang dibuat oleh korban.

"Kemudian teman pelapor yang tinggal di wilayah Sedayu, Bantul bilang kalau di depan rumahnya ada seorang laki-laki sedang mempreteli motor dengan ciri-ciri yang sama dengan status WA pelapor," ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Amirul Muttaqin
Sumber: Tribun Jogja
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved