Piala Dunia 2018

Sebelum Piala Dunia, Mo Salah Pernah Ada di Masa Sulit: Ia Maafkan Pencuri dan Mencarikan Pekerjaan

Meskipun sukses luar biasa, Mo tidak pernah melupakan akarnya. Ia sering melakukan perjalanan kembali ke Nagrig untuk membantu warga di sana.

Sebelum Piala Dunia, Mo Salah Pernah Ada di Masa Sulit: Ia Maafkan Pencuri dan Mencarikan Pekerjaan
Instagram/mosalah
Mo Salah 

TRIBUNSTYLE.COM - Mo Salah menikmati reputasi luar biasa berkat kualitas olah bolanya di lapangan hijau.

Tetapi superstar Mesir ini juga dikenal sebagai pahlawan yang lebih berjiwa besar di luar lapangan.

Seperti kebanyakan pahlawan, Mohamed Salah mulai bermain sepak bola di jalanan kota asalnya di Nagrig, Mesir - sebuah kota yang relatif miskin antara Kairo dan Alexandra.

Warga setempat yakin anak kecil itu memiliki bakat untuk menjadi salah satu pemain terhebat di dunia, dan mereka tidak salah.

6 Fakta dan Kisah Hidup Ari Malibu, Musisi yang Tutup Usia Saat Malam Takbir

Mo terus meroket dan dia mulai bermain untuk klub lokalnya El Mokawloon SC, sebelum bermain untuk beberapa tim terbesar dunia, termasuk Basel, Roma dan Chelsea.

Sekarang adalah waktunya di Liverpool di mana dia benar-benar bersinar, memecahkan rekor gol, dan membantu tim mengamankan tempat di final Liga Champions.

Meskipun sukses luar biasa, Mo tidak pernah melupakan akarnya, dan menurut Daily Mail, dia sering melakukan perjalanan kembali ke Nagrig untuk membantu orang-orang dan anak-anak di sana.

Selama bertahun-tahun dia menyumbangkan peralatan olahraga ke pusat komunitas setempat, membayar untuk pembangunan lapangan sepakbola untuk dipasang di sekolah lamanya dan tampaknya, dia membawa mainan anak-anak lokal setiap Ramadhan.

Bukan hanya uang yang diberikan Mo, dia juga meluangkan waktunya, memastikan untuk mengunjungi rumah lamanya dan bernostalgia.

Mohamed Bassyouni, teman Mo saat masa kecil berkata:

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Yohanes Endra Kristianto
Editor: Yohanes Endra Kristianto
Sumber:
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved