Breaking News:

Heboh, Seorang Perempuan Wisuda & Berfoto Membawa Senapan Otomatis, Jadi Perdebatan Netter!

Foto seorang perempuan muda yang menyandang senapan serbu saat menghadiri wisuda memicu perdebatan netizen pengguna media sosial.

Kaitlin Bennett 

TRIBUNNEWS.COM - Foto seorang perempuan muda yang menyandang senapan serbu saat menghadiri wisuda memicu perdebatan netizen pengguna media sosial.

Perempuan itu, Kaitlin Bennett lulus dari Fakultas Biologi Universitas Kent, Ohio.

Sehari kemudian, perempuan 22 tahun itu kembali ke kampus sambil menyandang senapan semi-otomatis AR-10.

Sambil menyandang senapan itu, Kaitlin berpose di depan gerbang kampus sambil memegang topi wisuda yang ditulisi kata-kata "come and take it".

Kaitlin, yang kemudian mengunggah foto itu ke Twitter, mengatakan pose sambil membawa senapan itu adalah bagian protesnya terhadap kebijakan kampus.

Pengelola kampus melarang mahasiswa, dosen, dan staf universitas membawa senjata mematikan ke dalam lingkungan kampus.

Ironisnya, larangan itu tak berlaku bagi "orang luar" yang tetap diizinkan membawa senjata api di lingkungan kampus meski senjata harus ditinggalkan saat memasuki gedung.

Kaitlin menegaskan, Universitas Kent pernah menjadi lokasi di mana "empat mahasiswa tewas dibunuh pemerintah", terkait bentrok antara tentara dan mahasiswa yang memprotes Perang Vietnam pada 1970.

Dalam insiden itu, tentara melepaskan tembakan yang mengenai 13 orang mahasiswa dan pejalan kaki  yang kebetulan melintas.

Twit Kaitlin itu kemudian di retweet sebanyak 4.800 kali dan mendapatkan likes 19.000 kali.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved