Breaking News:

Informasi Tsunami Setinggi 57 Meter Buat Resah Warga Pandeglang, Banten, Ini 5 Penjelasan dari BMKG

Masyarakat diimbau tak panik karena tsunami tak dapat diprediksi kapan akan terjadi sebelum penyebab atau pemicunya muncul.

wisatatrending.info
Ilustrasi Tsunami 

TRIBUNSTYLE.COM - Informasi tsunami Pandeglang, Banten setinggi 57 meter yang telah meresahkan masyarakat ternyata masih sebatas kajian ilmiah, bukan merupakan prediksi ke depan.

Masyarakat diimbau tak panik karena tsunami tak dapat diprediksi kapan akan terjadi sebelum penyebab atau pemicunya muncul.

Melalui tulisan ini, akan dirangkum beberapa penjelasan mengenai tsunami berdasarkan konferensi pers yang digelar oleh Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), Badan Geologi, di ruang informasi PVMBG, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (6/4/2018).

Selfie Saat Jogging, Penampakan Putih Dibelakang Robby Purba Curi Perhatian, Fokus, Takut Kesurupan!

Simak selengkapnya:

1. Pemicu Tsunami

Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), Badan Geologi, Ir Kasbani Msc, mengatakan, tsunami tidak bisa diprediksi kapan akan terjadi sebelum pemicu atau penyebabnya muncul.

"Penyebab tsunami bisa terjadi adalah karena adanya gempa bumi menengah-besar pada kedalaman dangkal, adanya erupsi gunung bawah laut, atau longsor bawah laut. Tsunami tidak bisa diprediksi kapan terjadi, karena penyebabnya sendiri kita tidak tahu kapan terjadi. Kecuali memang penyebabnya itu terjadi, (baru bisa dianalisis)," ujar Kasbani.

2. Upaya Mitigasi

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved