Breaking News:

Bupati Nganjuk Terjaring OTT KPK - DPP PDIP Ungkap Reaksi dan Fakta Mengejutkan

Hasto menjelaskan, pihaknya melakukan langkah tindak lanjut dengan langsung melakukan pemecatan terhadap Taufiq dari kader partai.

Editor: Desi Kris
Tribunnews/Surya
Bupati Nganjuk, Taufiqurrahman 

TRIBUNSTYLE.COM - Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto angkat bicara menanggapi Bupati Nganjuk,Taufiqurrahman, yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hasto mengaku terkejut dengan informasi tersebut.

Hasto menjelaskan, pihaknya melakukan langkah tindak lanjut dengan langsung melakukan pemecatan terhadap Taufiq dari kader partai.

Sebelumnya, Hasto menegaskan bahwa PDI Perjuangan sudah berulangkali mengingatkan Taufiq dalam posisinya sebagai Bupati Nganjuk.

Bupati Nganjuk Terjaring OTT KPK - 4 Fakta Bikin Syok, dari Peringatan Jokowi Hingga Firasat Buruk

Pihaknya memperingatkan untuk tidak main-main dengan perilaku yang berpotensi melanggar hukum.

Bahkan, akibat faktor kedisiplinan, posisi Taufiq di internal PDI Perjuangan juga sudah dibebastugaskan dari jabatan Ketua DPC PDI Perjuangan Nganjuk sejak 26 Januari 2017 lalu.

“Yang bersangkutan sudah diberikan sanksi organisasi dan dibebastugaskan dari jabatan Ketua DPC sejak tanggal 26 Januari lalu,” kata Hasto ketika dikonfirmasi dari Surabaya, Rabu (25/10/2017).

Sebagai tindak lanjut, PDI Perjuangan juga memberikan tambahan sanksi kepada Taufiq terkait pilkada Nganjuk tahun depan.

Surat pemecatan Bupati Nganjuk, Taufiqurrahman, dari jabatannya sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Nganjuk yang dikeluarkan 26 Januari lalu.
Surat pemecatan Bupati Nganjuk, Taufiqurrahman, dari jabatannya sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Nganjuk yang dikeluarkan 26 Januari lalu. (surya/bobby constantine koloway)

PDI Perjuangan tidak akan memberikan rekomendasi kepada bakal calon bupati yang dipilih Taufiq.

Halaman
12
Sumber: Surya
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved