Siap Terjun ke Dunia Politik, Ini Alasan Giring Nidji Melangkah Bersama Partai Solidaritas Indonesia

Vokalis grup band Nidji itu mula-mula memaparkan alasan dirinya menjajal dunia politik.

Siap Terjun ke Dunia Politik, Ini Alasan Giring Nidji Melangkah Bersama Partai Solidaritas Indonesia
Twitter
Giring Ganesha bergabung dengan PSI 

TRIBUNSTYLE.COM, JAKARTA - Musikus Giring Ganesha telah mendaftarkan diri sebagai calon anggota legislatif Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk Pemilihan Legislatif 2019 sebagai langkah awal terjun ke dunia politik.

Ditemui usai melakukan pendaftaran di Kantor DPP PSI, Jalan Wahid Hasim, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (6/9/2017), Giring Ganesha berujar mengenai alasannya memilih PSI dan bukan partai lain.

Vokalis grup band Nidji itu mula-mula memaparkan alasan dirinya menjajal dunia politik.

Giring Ganesha - 5 Fakta Vokalis Nidji yang Kini Terjun Ke Dunia Politik, Bakal Keluar Dari Nidji?

"Alasan saya masuk ke politik adalah saya mencintai bangsa Indonesia, mencintai negara Indonesia, mencintai keluarga saya."

"Terus, keluarga saya maunya masa depannya kayak apa, sih, lalu saya maunya negara saya adalah negara yang bebas korupsi, toleransi kebudayaan dan agamanya juga tinggi, menghargai karya orang, menghargai intelektual orang. Gitu, kan," tutur dia.

Apa yang diinginkan dan diharapkannya itu, menurut Giring Ganesha, dapat diwujudkan melalui bergabung dengan PSI.

"Spirit itu ada semua di PSI. Oleh sebab itu, mengapa saya memilih PSI, as simple as that. Kamu bayangin aja, saya bisa ngobrol sama mereka (pengurus PSI) dengan santai aja."

"Mereka wawasannya luar biasa dan benar-benar ingin berjuang untuk rakyat. Mereka nggak pernah ngomongin tentang, 'Yuk, kita gini, nanti PSI kita bikin ini-ini. Yuk, kita meperkaya diri,' nggak pernah."

"Sampai detik ini nggak pernah," ujar Giring Ganesha.

"Mereka malah bilang, 'Yuk, kita bikin sistem buat ngawasin lo.' Hah!? Gimana?' 'Kita bikin aplikasi supaya lo nggak ini, supaya ada KPI-nya.'"

"Mereka, tuh, luar biasalah. Partai yang adaptif dengan teknologi juga. Kreatif juga. Ya, makanya, oleh sebab itu, saya pengin banget jadi bagian dari ini (PSI), partainya anak muda," lanjut dia. (Tribunnews.com, Regina Kunthi Rosary)

Berita ini pernah dipublikasikan Tribunnews berjudul PSI Jadi Langkah Awal Giring Ganesha Terjun ke Politik, Apa Alasannya?

Ikuti kami di
Editor: Delta Lidina Putri
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved