Konser Musik

Peringati Hari Hutan Indonesia, Konser Dengan Tema Hutan Bakal Digelar

Selain Glenn, musisi yang juga berkempatan mengunjungi hutan adalah Astrid Sartiasari.

Peringati Hari Hutan Indonesia, Konser Dengan Tema Hutan Bakal Digelar
Tribunnews.com
Para musisi yang akan ikut tampil dalam Konser Foresta di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta Selatan, Sabtu (13/5/2017) malam. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNSTYLE.COM, JAKARTA - Menyambut Hari Hutan Indonesia yang jatuh pada, Sabtu, 13 Mei 2017, Gerakan 'Hutan Itu Indonesia' berkolaborasi dengan sejumlah musisi Tanah Air mengadakan sebuah gelaran musik bertajuk  'Konser Musik Foresta'.

Konser yang mengambil tema Hutan Light Orchestra akan dimeriakan oleh sejumlah musisi seperti Glenn Fredly, Astrid Sartiasari, Melanie Subono, 5Romeo, Sandra Fay, Nina Tamam  dan The Weekend Rockstars akan dihelat di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta Selatan, Sabtu (13/5/2017) malam.

Karya Terakhir Mike Mohede Bakal Diabadikan Dalam Album Ini

Hal tersebut diselenggarakan guna mengupayakan pelestarian hutan di Indonesia yang kian berkurang akibat deforestisasi melalui media seni musik.

Riry Silalahi, selaku Koordinator Musika Foresta, mengungkapkan bahwa ide konser ini datang atas dasar minat masyarakat yang besar terhadap musik.

Oleh karena itu, media seni musik tersebut dipercaya dapat mengakomodir khalayak guna menaruh kepedulian yang lebih terkait pelestarian hutan di Indonesia.

"Kayaknya kece nih kita share info tentang hutan enggak dengan kata-kata, tapi musik. Banyak yang antusias, sehingga kita sekalian celebrate dengan mengajak para musisi untuk konser," ujar Riry Silalahi saat jumpa pers 'Konser Musika Foresta' di caffe Serendifity, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (5/10/2017).

Sebelum acara ini digelar, Penyanyi Glenn Fredly pun mengatakan sangat besyukur bisa berkolabirasi dan ikut dalam 'Konser Musik Foresta'.

Terlebih, Glenn mendapat kesempatan berkunjung dan melihat langsung serta menciptakan sebuah lagi di hutan tanah kelahirannya, Manusela di Ambon, Maluku.

"Perjalanan ini merupakan sebuah anugrah bagi saya pribadi. Saya merasa terhormat bisa berkontribusi untuk membangkitkan kembali rasa sayang masyarakat Indonesia terhadap hutan," ungkap Glenn Fredly.

Selain Glenn, musisi yang juga berkempatan mengunjungi hutan adalah Astrid Sartiasari.

Pelantun 'jadikan aku yang kedua' ini menceritakan pengalaman saat berada di hutan Nagari Sungai Buluh, Provinsi Sumatera Barat.

"Awalnya memang agak takut karena saya besar dan lahir di kota, belum pernah tahu hutan kayak apa. Begitu sampai di sana ternyata enggak semenyeramkan itu, mereka sangat menyambut kedatangan saya dan suami," tutur Astrid.

Harga tiket 'Konser Musika Foresta' ini dibandrol dengan harga Rp 100.000,- untuk kategori Reguler dan Rp 175.000,-  untuk kelas VIP.

Ikuti kami di
Editor: Delta Lidina Putri
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved