Lagi-lagi! Ibu Ini Tega Digugat Oleh Ketiga Anaknya Gara-gara Masalah Harta, Gila!

Fariani (51), yang digugat ketiga anak kandungnya terkait warisan, saat ini sedang berupaya menjual beberapa hektar lahan senilai Rp 10 miliar.

Lagi-lagi! Ibu Ini Tega Digugat Oleh Ketiga Anaknya Gara-gara Masalah Harta, Gila!
Kontributor Baubau, Defrianto Nekke
Karena harta warisan, seorang ibu di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Fariani (51), digugat oleh tiga orang anak kandungnya sendiri. Ketiga anaknya menuntut harta warisan berupa beberapa bidang hektar tanah sekitar Rp 15 miliar dan rumah milik Fariani dan almarhum suaminya, Ipda Purnawirawan Matta. 

TRIBUNSTYLE.COM - Fariani (51), yang digugat ketiga anak kandungnya terkait warisan, saat ini sedang berupaya menjual beberapa hektar lahan senilai Rp 10 miliar peninggalan suaminya, Ipda Purnawirawan Matta.

Hasil penjualan lahan tersebut akan ia bagikan kepada ketiga anaknya, AS (32), NS (30) dan PW (22), yang mengajukan gugatan di Pengadilan Agama Kota Baubau, Pulau Buton, Sulawesi Tenggara.

“Saya sedang upayakan untuk menjual tanah buat anak-anak. Tanah yang mau dijual ada sekitar Rp 10 miliar,” kata Fariani, Sabtu (15/4/2017).

Tanah yang dijual ada beberapa hektar di daerah Kabupaten Boombana, dan 12 hektar tanah yang belum pernah dilihatnya di Poleang. Ia mengatakan, jual tanah tidak seperti menjual permen atau kacang.

“Saya sudah mencari pasaran kemana-mana. Malahan saya sudah tawarkan ke kantor-kantor dan teman kalau ada yang mau cari tanah ke saya saja karena saya sedang menjual tanah,” ujarnya.

Ia menjual tanah tersebut untuk dibagikan kepada ketiga anaknya yang mengajukan gugatan harta warisan terhadap dirinya.

“Sampai sekarang tanah belum juga terjual. Saya upayakan bagaimana ini tanah bisa terjual dan juga bagikan mereka punya hak-hak,” kata Fariani.

Fariani digugat tiga orang anak kandungnya sendiri. Ketiga anaknya menuntut harta warisan berupa beberapa bidang tanah senilai sekitar Rp 15 miliar dan rumah milik Fariani dan almarhum suaminya, Ipda Purnawirawan Matta.

Ketiga anak ibu Fariani menggugat harta, berupa sejumlah hektar tanah, rumah, dan mobil milik ibu kandungnya sendiri.(Kompas TV)
(Kompas.com/Kontributor Baubau, Defriatno Neke)
Ikuti kami di
Editor: Dimas Setiawan Hutomo
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved