Sudah Meninggal 8 Hari, Keluarga Kim Jong Nam, Kakak Kim Jong Un, Belum Ada yang Mengklaim

Keluarga dari Kim Jong Nam sampai saat ini belum mengklaim tubuh dari kakak tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.

Sudah Meninggal 8 Hari, Keluarga Kim Jong Nam, Kakak Kim Jong Un, Belum Ada yang Mengklaim
NPR
Kim Jong Nam, kakak tiri dari pemimpin Korea Utara Kim Jong Un 

Laporan Wartawan TribunStyle.com, Dimas Setiawan Hutomo

TRIBUNSTYLE.COM - Keluarga dari Kim Jong Nam sampai saat ini belum mengklaim tubuh dari kakak tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, Ungkap petugas Malaysia hari ini.

Melansir dari Mirror, delapan hari sejak dibunuh di Bandara Internasional Kuala Lumpur, otoritas setempat juga mengungkapkan bahwa saat ini masih menunggu rekam medis dan gigi dari kedutaan Korea Utara di negara tersebut.

Dirjen kesehatan Malaysia, Dr Nooe Hisham Abdullah mengatakan bahwa penyabab kematina masih belum bisa dipastikan, karena tidak ada bukti serangan jantung.

Baca: Anak Kim Jong Nam - Ayahnya Terbunuh, Kim Han Sol Batalkan Rencana Kuliah S2 di Oxford!

"Penyebab dari kematian dan identifikasi masih akan ditunda," ungkapnya.

Mengikuti laporan kemarin Senin (20/2/2017), anaknya Kim Han Sol sedang bertolak ke Kuala Lumpur, Dr Abdullah mengatakan tidak ada kerabat yang menyatakan tanggal untuk memperbolehkan proses identifikasi dilakukan.

Malaysia telah menolak permintaan kedutaan Korea Utara untuk menyerahkan jasad dan malah meminta keluarga untuk menyediakan sample DNA untuk memastikan identitasnya sehingga bisa dikonfirmasi.

Korea Selatan dan Amerika Serikat memang percaya bahwa agen rahasia Korea Utaralah dalang dibalik pembunuhan Kim Jong Nam, yang selama ini tinggal di wilayah Tiongkok, Makau dibawah perlindungan Beijing.

Perkembangan itu terjadi setelah empat orang yang diduga membunuh Jong Nam, langsung menginggalkan Malaysia dan menuju Korea Utara setelah ia dibunuh.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Dimas Setiawan Hutomo
Editor: Desi Kris
Sumber: TribunStyle.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved