Tetap Anggun Saat Melancong, Inilah Busana Syar'i Buat Para Pencinta Traveling

Dengan konsep ini, dalam setiap desainnya, Jawhara Syari sangat memperhatikan detail tiap koleksi yang dirancangnya.

Tetap Anggun Saat Melancong, Inilah Busana Syar'i Buat Para Pencinta Traveling
Tribunnews
Koleksi Beauty Traveler dari Jawhara Syari di panggung IFW 2017. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Regina Kunthi Rosary

TRIBUNSTYLE.COM, JAKARTA - Jawhara Syari mempersembahkan koleksi busana muslimah terbarunya dalam gelaran tahunan bergengsi Indonesia Fashion Week 2017.

Koleksi bertajuk Beauty Traveler tersebut terdiri atas 16 busana syar'i yang didesain khusus untuk dikenakan saat traveling.

Cynthia Mahendra, pemilik Jawhara Syari, membuat sendiri desain koleksi Beauty Traveler secara orisinal.

Ide koleksi terbaru itu muncul dari keprihatinan Cynthia Mahendra akan adanya para perempuan yang tak lagi mengenakan busana syar'i ketika tengah traveling.

"Saya mengangkat tema Beauty Traveler ini karena beberapa perempuan yang berbusana syar'i, kalau udah ke luar negeri, atau ke Bali dan daerah-daerah wisata lain, jilbabnya berubah lagi jadi hijab gaul," tutur Cynthia Mahendra ketika ditemui dalam gelaran IFW 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jumat (3/2/2017).

"Maka, saya membuat desain yang simpel dan chic, bisa digunakan di mana pun, luar dan dalam negeri, sehingga nggak ada alasan untuk tidak berbusana syar'i," lanjutnya.

Cynthia Mahendra berupaya agar para muslimah bisa tetap melakukan travelling meskipun berbusana syar'i dengan desain yang lebih simpel, colorful, namun fashionable tanpa meninggalkan kesan modern, elegan, trendy, dan eksklusif.

Dengan konsep tersebut, dalam setiap desainnya, Jawhara Syari sangat memperhatikan detail tiap koleksi yang dirancangnya.

Baca: Fashion Hijabers - 2 Pilihan Baju Jumpsuit untuk Wanita, Modelnya Terbaru dan Bahan Kualitas Bagus

Satu di antaranya ialah melalui motif yang unik, yang di-print sendiri menggunakan mesin Epson Digital Printing dengan tinta ecotex sehingga aman dan nyaman di kulit sensitif.

Jahitan yang rapi, material yang nyaman, serta sentuhan kristal swarovski pun menampilkan kesan anggun dan classy pada koleksi busana tersebut.

Pesinetron Eddies Adelia bahkan mengaku terpikat dengan koleksi Beauty Traveler tersebut.

Pasalnya, menurut Eddies Adelia, koleksi yang didesain Cynthia Mahendra itu dapat memenuhi kebutuhan berbusana syar'inya saat traveling.

"Saya suka karena bahannya nyaman, sangat ringan. Pakai hijab ini pun nggak kepanasan," ujarnya ketika ditemui dalam gelaran IFW 2017.

Ikuti kami di
Editor: Delta Lidina Putri
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved