Cynthia Lamusu Melahirkan - Penyakit Ini Sebabkan Persalinan Istri Surya Saputra Maju Lebih Cepat

"Jadi memang kita menginginkan bayi lahir dalam kondisi besar. Tapi kalau resiko sudah tinggi kita anjurkan untuk mempercepat kelahiran," ujar dokter

Cynthia Lamusu Melahirkan - Penyakit Ini Sebabkan Persalinan Istri Surya Saputra Maju Lebih Cepat
instagram

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Minggu malam (20/11/2016), Cynthia Lamusu telah melahirkan anak kembar berjenis kelamin laki-laki dan perempuan yang sebelumnya direncanakan lahir di bulan Desember mendatang.

Kondisi kandungan yang sedikit mengalami permasalahan membuat Cynthia Lamusu harus melahirkan lebih awal dari waktu yang seharusnya.

"Tadinya rencana melahirkan di bulan Desember tapi karena satu dan lain hal modern mau nggak mau dimajukan ke tanggal 20 ini kenapa dimajukan," ujar Surya Saputra saat menggelar konferensi pers di RS Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (22/11/2016).

Berdasarkan keterangan dokter, kondisi terakhir Cynthia Lamusu saat melakukan pengecekan mengalami darah tinggi yang cukup bahaya untuk ibu hamil sehingga harus segera dilakukan tindakan.

"Jadi emang pada saat terakhir kita memantau tensinya cukup tinggi yang terakhir kemarin yaitu 170/100. Itu cukup tinggi sekali dan itu sangat membahayakan untuk Cynthia maupun baby," ungkap dokter Ivan Sini, dokter kandungan RS Bunda yang menangani Cynthia Lamusu dari awal mengandung.

Apadaya upaya untuk melahirkan bayi dengan bobot yang besar itu harus dipatahkan demi keselamatan Cynthia Lamusu dan bayi.

Beruntungnya tim medis dan Cynthia Lamusu kompak sehingga ibu dan bayi bisa lahir dengan selamat.

"Jadi memang kita menginginkan bayi lahir dalam kondisi sebesar-besarnya. Tapi kalau resiko sudah tinggi kita anjurkan untuk mempercepat kelahiran," tutur dokter Ivan Sini.

"Yang tentu kita harus punya keyakinan untuk menangani fasilitas bayi prematur cukup kuat. Dan alham di bunda ini sangat kompak dengan tim dokter anak, yang menangani bayi prematur sangat solid dan kompeten," tandas dokter Ivan Sini.

Nama bayi lelaki Cynthia Lamusu dan Surya Saputa adalah Atharva Bimasena Saputra yang lahir dengan berat badan 1.240 kilogram, dan putri perempuannya, Ataya Tatjana Aisyah Putri dengan berat 2.120 kilogram.

Ikuti kami di
Editor: Lilis Maryati
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved