Munir Said Thalib - Mengenang Aktivis HAM, Ini Daftar Film Dokumenter Tentang Perjalanan Hidupnya

Untuk memperingati kematian sang Aktivis HAM, Munir Said Thalib beberapa film dokumenter pun dibuat dan ditonton bersama. Ini daftarnya!

tribunnews.com
Munir Menolak Lupa 

Laporan Wartawan TribunStyle.com, Melia Istighfaroh

TRIBUNSTYLE.COM - Munir Said Thalib, Direktur Eksekutif Lembaga Pemantau Hak Asasi Manusia Indonesia Imparsial yang lahir pada 8 Desember 1964 dikota Malang, Jawa Timur dan meninggal di usianya yang ke 39 tahun.

Aktivis Ham ini meninggal di kota Amsterdam, pada 7 September 2004 lalu dalam penerbangan menuju Belanda ketika akan melanjutkan studi hukum di Utrecht Universiteit.

Diduga pria keturunan Indonesia - Arab dibunuh dengan menggunakan racun arsenik yang ditaruh di makanannya oleh Pollycarpus Budihari Priyanto, seorang pilot Garuda yang saat itu sedang cuti.

Nama suami Suciwati ini melambung saat dirinya menjabat sebagai Dewan Kontras dan saat itu sirinya sedang menjadi pejuang bagi orang orang yang hilang karena di culik.

Ketika itu Munir membela para aktivis yang menjadi korban penculikan Tim Mawardari Kopassus.

Setelah Soeharto jatuh, penculikan itu menjadi alasan pencopotan Danjen Kopassus Prabowo Subianto dan diadilinya para anggota tim Mawar.

Untuk memperingati kematian sang Aktivis HAM, Munir Said Thalib beberapa film dokumenter pun dibuat dan ditonton bersama.

Seperti apa film itu, berikut fim dokumenter yang mengenang ayah dari Soultan Alif Allende dan Diva Suukyi Larasati.

1. Bunga Dibakar


youtube
Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Melia Istighfaroh
Editor: Indan Kurnia Efendi
Sumber: TribunStyle.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved