Ani Yudhoyono Sakit

Kronologi Ani Yudhoyono Divonis Idap Kanker Darah, Awalnya Keluarga Kira Cuma Kelelahan

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menceritakan kronologi ibunya, Ani Yudhoyono divonis mengidap kanker darah atau leukimia.

Kronologi Ani Yudhoyono Divonis Idap Kanker Darah, Awalnya Keluarga Kira Cuma Kelelahan
Instagram/annisayudhoyono-aniyudhoyono
Ani Yudhoyono sakit kanker darah dan ditemani keluarga saat dirawat 

TRIBUNSTYLE.COM - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menceritakan kronologi ibunya, Ani Yudhoyono divonis mengidap kanker darah atau leukimia.

Dalam sebuah teleconference dengan tv One, AHY mengisahkan bagaimana awal mula penyakit kanker darah Ani Yudhoyono terungkap.

Awalnya, keluarga hanya mengira Ani Yudhoyono kelelahan setelah mendampingi suaminya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke Sumatera Utara dan Aceh.

"Di bulan Januari, Ibu Ani masih mendampingi Pak SBY melakukan lawatan di Sumatera Utara dan Aceh. Kemudian kondisinya menurun," tutur AHY.

"Awalnya kami kira hanya kelelahan setelah melakukan perjalanan tersebut. Tapi, dari hasil pemeriksaan darah ada tiga indikator yang menurun drastis yakni leukosit, trombosit, dan hemoglobin," lanjutnya.

Momen Haru SBY Genggam Tangan Ani Yudhoyono yang Tergolek Lemah, AHY Panjatkan Doa Mendalam

Mendengar itu, keluarga pun terkejut dan sangat terpukul.

Pasalnya, Ani Yudhoyono dikenal sebagai sosok ibu dan istri yang aktif.

"Ini yang berat bagi kami, termasuk saya dan adik saya merasa terpukul karena kami tidak menyangka. Ibu Ani adalah seseorang yang begitu aktif, kuat mendampingi Pak SBY sejak dahulu hingga jadi ibu negara," tandas AHY.

Dari hasil pemeriksaan, tim dokter menyarankan Ani dibawa ke Singapura untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

"Dari hasil pemeriksaan, hasil rekomendasi dari tim dokter kepresidenan yang melakukan pemeriksaan ketat kondisi kesehatan Pak SBY dan Bu Ani menyarankan pemeriksaan lanjut di Singapura, itulah yang kami lakukan," jelasnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Salma Fenty Irlanda
Editor: Melia Istighfaroh
Sumber: TribunStyle.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved