Bukan Buah-Buahan, Ini Camilan yang Tepat Dikonsumsi Setelah Melakukan Olahraga

Dua kelompok responden diberikan pilihan antara apel, brownies cokelat, atau tidak ada camilan sama sekali, pascaolahraga.

Bukan Buah-Buahan, Ini Camilan yang Tepat Dikonsumsi Setelah Melakukan Olahraga
SELF Videos
Ilustrasi olahraga di rumah 

TRIBUNSTYLE.COM - Memilih camilan setelah olahraga menjadi topik yang banyak dibahas.

Sebuah penelitian dari Univeristas Nebraska, Lincoln, memutuskan untuk mengeksplorasi aspek lain, yaitu kapan tepatnya kita harus memutuskan pilihan camilan kita?

Waktu Anda memutuskan itu mempengaruhi keputusan itu sendiri. Peneliti Nebraska, Karsten Koehler dan Christopher Gustafson memimpin eksperimen sederhana untuk menunjukkan hal ini.

Tips Olahraga Sesuai Usia, Remaja Dianjurkan Melakukan Latihan Aerobik!

Dua kelompok responden diberikan pilihan antara apel, brownies cokelat, atau tidak ada camilan sama sekali, pascaolahraga.

Perbedaannya, satu kelompok diminta untuk memutuskan sebelum olahraga, sementara kelompok lainnya diminta untuk memutuskan setelah latihan mereka.

Apel dipilih oleh 74 persen dari mereka yang diminta sebelum latihan, dibandingkan dengan 55 persen dari mereka yang diminta setelah latihan.

Jangan Sembarangan! Ada Aturan Pilihan Olahraga Sesuai Usia, Usia 30-40an HIIT Jadi Rekomendasi

Dengan kata lain, semakin Anda menunda keputusan, semakin besar kemungkinan Anda menikmati sesuatu yang kurang bergizi.

Jika tujuannya adalah menurunkan berat badan, temuan ini mendukung bahwa sebaiknya membuat pilihan bukan setelah latihan, tetapi sebelum pergi ke gym, kata Koehler, asisten profesor di Departemen Ilmu Gizi dan Kesehatan, seperti dilansir dari Medical Daily.

Yang menarik, individu-individu tertentu mungkin menghadapi efek sebaliknya.

Penelitian telah menunjukkan bahwa beberapa orang mengalami anoreksia yang disebabkan oleh olahraga, ketika seseorang merasa kurang lapar setelah berolahraga karena penekanan hormon yang berhubungan dengan nafsu makan.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Ika Putri Bramasti
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved