Tips & Tricks

5 Makanan Ini Cegah Masuk Angin saat Musim Penghujan

Untuk itu, enggak ada salahnya kalau kita rajin konsumsi 5 makanan ini, terutama kalau cuacanya sedang enggak stabil dan dingin!

5 Makanan Ini Cegah Masuk Angin saat Musim Penghujan
glamazondiaries.com
ilustrasi 

TRIBUNSTYLE.COM -  Sering dengar istilah masuk angin?

Ternyata masuk angin sendiri bukan penyakit, tapi adalah gejala-gejala ringan yang bisa menunjukkan penyakit lainnya kalau enggak segera dirawat.

Walaupun begitu, kalau merasa badan kita lagi enggak enak, entah perut kembung, pegal, mual, batuk, flu, ataupun secara garis besar enggak enak badan, kita pasti langsung menyebutnya masuk angin, nih!

Kita sama-sama tahu kalau masuk angin adalah hal yang paling enggak enak dan kalau enggak segera dirawat kita bisa sakit keras.

Untuk itu, enggak ada salahnya kalau kita rajin konsumsi 5 makanan ini, terutama kalau cuacanya sedang enggak stabil dan dingin!

Air putih hangat

Minuman hangat
food.ndtv.com
Minuman hangat

Sebatas minum air putih hangat ternyata bisa mencegah masuk angin, girls!

Ini karena air putih hangat bisa menghangatkan tubuh kita dari dalam, sehingga mencegah gejala-gejala masuk angin yang enggak enak tersebut.

Sebaliknya kalau kita sering konsumsi air putih dingin, terutama di musim hujan atau pergantian musim yang bikin daya tahan tubuh jadi lemah, kita bakalan lebih gampang terserang masuk angin, lho!

Belum lagi kalau kita mengonsumsi minuman dingin di luar rumah yang belum tentu esnya dibuat dengan bersih! 

Sup hangat

Sup hangat
videoblocks.com
Sup hangat

Selain minuman hangat, makanan hangat juga bisa kita konsumsi kalau pengin terhindar dari masuk angin, seperti berbagai jenis sup hangat, entah itu sup ayam, soto, bakso, dan lain-lain.

Yang paling penting, pastikan sup tersebut enggak ada campuran MSG berlebihn yang bisa bikin tenggorokan kita jadi sakit, nih!

 

Jahe & rempah-rempah lainnya

Rempah-rempah
hindustantimes.com
Rempah-rempah

Tahu kenapa Indonesia dijajah? Karena para penjajah pengin mengambil rempah-rempah yang bikin tubuh jadi hangat, sedangkan para penjajah tinggal di tempat dengan 4 musim yang rata-rata punya cuaca lebih dingin!

Ini jadi bukti kalau memang Indonesia yang kaya akan rempah-rempah bisa kita manfaatkan dengan baik biar kita enggak gampang masuk angin.

Jadi, jangan heran kalau rempah-rempah, seperti jahe, bawang, kapulaga, kayu manis, ataupun kunyit jadi makanan terbaik kalau kita pengin jauh-jauh dari masuk angin!

Teh lemon + madu

Teh lemon dan madu
naturallivingideas.com
Teh lemon dan madu

Percaya atau enggak, campuran antara teh, lemon, dan madu adalah yang terbaik buat mencegah tubuh kita masuk angin.

Ini karena teh penuh dengan kndungan antioksidan yang tinggi biar tubuh selalu sehat, lemon yang punya kandungan vitamin C biar daya tahan tubuh tinggi, dan madu yang memang dikenal bisa menyehatkan tubuh kita.

Apabila ketiga bahan ini dicampur, kita bisa mendapatkan minuman sehat yang bisa mencegah masuk angin!

Campuran ini bakalan lebih berpengaruh kalau diminum sebelum tidur, lho!

Jeruk

jeruk
popsugar.com
jeruk

Kalau enggak pengin masuk angin, kita butuh asupan vitamin C untuk tubuh kita biar daya tahan tubuh tetap terjaga dengan baik.

Kekurangan vitamin C bakalan bikin tubuh kita jadi lemah dan akhirnya jadi gampang sakit, termasuk masuk angin.

Nah karena punya kandungan vitamin C yang tinggi, jeruk bisa jadi salah satu buah andalan pencegah masuk angin, nih! (CEWEK BANGET/ Marcella Oktania)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di cewekbanget.id dengan judul: Cegah Masuk Angin di Musim Hujan Ini dengan Konsumsi 5 Makanan Ini!

Ikuti kami di
Editor: Galuh Palupi
Sumber: cewekbanget.id
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved