Dikira Pemicu Kegemukan, Pasta Ternyata Jadi Makanan Penurun Berat Badan, Ini Alasannya!

Dikira pemicu kegemukan, pasta nyatanya jadi makanan penurun berat badan, ini alasannya!

Dikira Pemicu Kegemukan, Pasta Ternyata Jadi Makanan Penurun Berat Badan, Ini Alasannya!
Facebook
Anak Rebecca dan pasta anehnya 

TRIBUNSTYLE.COM - Biasanya, makanan penurun berat badan selalu dikaitkan dengan makanan rendah kalori seperti buah dan sayuran, namun siapa sangka jika pasta juga bisa menjadi makanan penurun berat badan.

Sebuah penelitian dari Rumah Sakit St. Michael dan Universitas Torontomelakukan penelitian mengenai pasta yang juga bisa menjadi makanna penurun berat badan.

Untuk mendapatkan hasil ini, para peneliti memerika hasil dari 30 penelitian berbeda dari orang yang makan pasta sebagai bagian dari diet indeks glikemik rendah.

Rata-rata, orang yang memakan pasta sekitar setengah cangkir mie tiga kali seminggu tidak mengalami penambahan berat badan.

Namun justru pengurangan berat badan.

Anak Minta Dibelikan Pasta, Ibu Ini Tak Perhatikan Kemasannya, Usai Dimasak Ia Jijik Lihat Bentuknya

“Studi ini menemukan bahwa pasta tidak berkontribusi terhadap kenaikan berat badan atau peningkatan lemak tubuh,” ujar penulis utama John Sievenpiper, MD, PhD, seorang ilmuan klinik di Rumah Sakit St. Michael sebagaimana yang dikutip dari Health.“

Pasta
Pasta (NYT Cooking)

"Bahkan, analisis sebenarnya menunjukan penurunan berat badan yang kecil. Jadi bertentangan dengan kekhawatiran, mungkin pasta dapat menjadi bagian dari diet sehat seperti diet GI rendah,” tambahnya.

Dalam indeks glemik ini, nilai pasta lebih rendah daripada makanan lain yang dibuat dengan biji-bijian olahan, seperti roti putih.

3 Cara Mudah Turunkan Berat Badan Hanya dengan Menggunakan Bawang Merah dan Putih, Yuk Intip!

Namun studi yang diterbitkan dalam BMJ Open ini hanya dapat memberi tahu kita tentang makan pasta dalam konteks diet GI.

Jadi para peneliti menyarankan sebaiknya jangan menyalahgunakan hasil penelitian ini untuk mengonsumsi spaghetti sebagai makanan rutinitas sehari-hari.

“Percobaan di masa depan harus menilai efek pasta dalam konteks pola diet ‘sehat’ lainnya,” tulis mereka dalam penelitian.

(None/Grid.id)

Tips Atasi Berat Badan Naik Setelah Libur Panjang, Jangan Kalap, Apa-apa Dimakan!

Artikel ini telah tayang di Grid.id dengan judul : "Dikenal Bikin Gemuk, Nyatanya Pasta Jadi Salah Satu Makanan Penurun Berat Badan"

Ikuti kami di
Editor: Triroessita Intan Pertiwi
Sumber: Grid.ID
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved