Fakta Menarik Milad 106 Muhammadiyah 2018 di Solo, Definisi Ta'awun & Muhammadiyah Award Untuk JK

Ini deretan fakta menarik Milad 106 Muhammadiyah di Solo, dari definisi " Ta'awun untuk Negeri' hingga Muhammadiyah Award untuk Wapres Jusuf Kalla.

Fakta Menarik Milad 106 Muhammadiyah 2018 di Solo, Definisi Ta'awun & Muhammadiyah Award Untuk JK
Tribunnews.com/ Glery Lazuardi
Jusuf Kalla saat terima Penghargaan Muhammadiyah Award dalam rangka Milad Ke-106 Muhammadiyah di Solo Minggu malam 18 November 2018. 

TRIBUNSTYLE.COM - Ini deretan fakta menarik Milad 106 Muhammadiyah di Solo, dari definisi  Ta'awun untuk Negeri' hingga Muhammadiyah Award untuk Wapres Jusuf Kalla

Milad 106 Muhammadiyah atau Hari Ulang Tahun Ke-106 Muhammadiyah yang digelar di Solo / Surakarta Jawa Tengah Minggu malam 18 November 2018 penuh dengan makna sejarah.

Salah satunya tema Ta'awun Untuk Negeri . 

Catatan TribunStyle.com, definisi ta'awun adalah tolong menolong yang didasari oleh prinsip saling menjamin, kerjasama dan tidak hanya memikirkan keuntungan bisnis atau keuntungan materi saja.

Pengertian ta'awun adalah saling membantu dalam kebaikan dan juga meninggalkan kemungkaran.

Pada Milad 106 Muhammadiyah tahun ini, Wakil Presiden Jusuf Kalla mendapat penghargaan Muhammadiyah Award . 

Pemberian penghargaan diberikan di peringatan Milad ke-106 organisasi Muhammadiyah di Puro Mangkunegaran Surakarta, pada Minggu (18/11/2018) malam.

 

"Pak Jusuf Kalla telah mengoreskan sejumlah kepeloporan dan kiprah nyata dalam rekat integrasi nasional untuk tegaknya perdamaian dan nilai-nilai kemanusiaan. Yang sangat berarti bagi keutuhan dan persatuan Indonesia," ujar JK di Puro Mangkunegaran Surakarta, pada Minggu (18/11/2018) malam, TribunStyle.com kutip dari Tribunnews.com . 

Selain berdedikasi di bidang perdamaian dan kemanusiaan, kata dia, pria berlatar belakang pengusaha itu juga berjasa bagi persatuan dan kemajuan umat islam khususnya di Indonesia.

"Tokoh nasional yang dua periode dikenal juga sebagai saudagar muslim yang tangguh dan berjasa merekat ukhuwah dan kemajuan umat islam," kata dia.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Salma Fenty Irlanda
Editor: Agung Budi Santoso
Sumber: TribunStyle.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved