Hari Pahlawan

Peringati Hari Pahlawan, Jokowi Gowes Pakai Sepeda Onthel Tanpa Rem & Tampil Ala Bung Tomo

Memperingati Hari Pahlawan, Presiden Jokowi gowes pakai sepeda onthel tanpa rem tangan & tampil ala bung Tomo dalam acara Gowes Bandung Lautan Sepeda.

Peringati Hari Pahlawan, Jokowi Gowes Pakai Sepeda Onthel Tanpa Rem & Tampil Ala Bung Tomo
Instagram @jokowi
Jokowi bersama warga kota Bandung merayakan Hari Pahlawan 2018 yang jatuh pada akhir pekan dengan acara bertajuk Gowes Bandung Lautan Sepeda yang digelar Kodam III/Siliwangi, Sabtu (10/11/2018). 

TRIBUNSTYLE.COMMemperingati Hari Pahlawan, Presiden Jokowi gowes pakai sepeda onthel tanpa rem tangan & tampil ala bung Tomo dalam acara Gowes Bandung Lautan Sepeda.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersepeda menelusuri sejumlah ruas jalan yang ada di Kota Bandung dalam acara bertajuk 'Gowes Bandung Lautan Sepeda', pada Sabtu (10/11/2018).

Acara Gowes Bandung Lautan Sepeda tersebut diselenggarakan oleh Kodam III/Siliwangi untuk memperingati Hari Pahlawan, yang jatuh tiap tanggal 10 November.

Presiden Jokowi bersepeda bersama para anggota TNI dan Polri serta masyarakat Kota Bandung juga turut memeriahkan acara Gowes Bandung Lautan Sepeda.

Dalam acara tersebut, Presiden Jokowi terlihat mengenakan pakaian ala Bung Tomo lengkap dengan tutup kepalanya.

Sedangkan sepeda yang dikenakannya, yakni sepeda onthel tua.

Dilansir TribunStyle.com dari Kompas.com, Sabtu (10/11/2018), Jokowi memilih penampilan tersebut karena ingin mengingatkan suasana di saat perjuangan kemerdekaan.

"Ini kan Hari Pahlawan 10 November, jadi suasana di tahun-tahun 1945, di masa-masa perjuangan, suasana itu yang kita munculkan," kata Jokowi.

Namun siapa sangka, orang nomor satu di Indonesia ini ternyata menaiki sepeda yang tidak ada remnya.

Hal itu diungkapkan oleh Jokowi sendiri, yang memilih sepeda onthel itu karena ringan.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Listusista Anggeng Rasmi
Editor: Irsan Yamananda
Sumber: TribunStyle.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved