Evakuasi Korban Lion Air JT 610 Berakhir, Hanya 2 Penumpang Yang Berhasil Teridentifikasi

Evakuasi kecelakaan pesawat Lion Air JT 610 berakhir hari ini, hanya dua penumpang yang berhasil teridentifikasi

Evakuasi Korban Lion Air JT 610 Berakhir, Hanya 2 Penumpang Yang Berhasil Teridentifikasi
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Keluarga korban kecelakaan pesawat Lion Air PK-LQP melakukan tabur bunga bersama dari KRI Banda Aceh di Perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, Selasa (6/11/2018). Doa dan tabur bunga bersama yang dilakukan oleh keluarga korban kecelakaan Lion Air PK-LQP, karyawan Lion Air, Prajurit TNI, dan Instansi terkait di tempat kejadian dilakukan untuk mendoakan para korban dan memberi informasi kepada keluarga korban mengenai tempat jatuhnya pesawat dan proses-proses pencarian. 

TRIBUNSTYLE.COM - Evakuasi kecelakaan pesawat Lion Air JT 610 berakhir hari ini, hanya dua penumpang yang berhasil teridentifikasi.

Pada hari terakhir evakuasi pada Sabtu (10/11/2018), hanya dua penumpang yang berhasil diidentifikasi oleh pihak Disaster Victim Identification (DVI) Polri akibat kecelakaan pesawat Lion AirJT 610 di Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur.

Korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 yang berhasil diidentifikasi oleh pihak DVI Polri pada hari terakhir evakuasi masing-masing berjenis kelamin laki-laki dari pemeriksaan DNA.

Terungkap Rekaman Pembicaraan Terakhir Pilot Lion Air JT 610 Sebelum Jatuh, Sempat Meminta ini

Dua jenazah tersebut bernama Rivandi Pranata berumur 28 tahun dan Joyo Nuroso berumur 50 tahun.

Baca Juga : Senasib dengan Lion Air JT 610, Pesawat Fly Jamaica Beruntung Bisa Selamat dari Maut Setelah Mendarat Darurat

"Hasil sidang rekonsiliasi pada hari Sabtu, 10 November 2018 pada pukul 11.00 WIB di Rumah Sakit Polri ada dua penumpang yang dinyatakan teridentifikasi," ucap Wakil Kepala Rumah Sakit Polri Kramatjati, Kombes Pol Haryanto kepada Grid.ID.

Bertambahnya dua penumpang ini, membuat total penumpang yang berhasil diidentifikasi sebanyak 79 korban di hari terakhir evakuasi oleh pihak Basarnas di Jakarta International Container Terminal (JICT) II, Tanjungpriuk, Jakarta Utara.

Istri Korban Pesawat Lion Air JT 610 Mengaku Iklas & Tak Akan Ributkan Terkait Santunan

"Hingga saat ini, penumpang yang telah teridentifikasi sebanyak 79 penumpang dengan perincian laki-laki sebanyak 59 orang dan perempuan 20 orang," ujar Kombes Pol Haryanto kemudian.

Pada Sabtu (10/11/2018) adalah hari ke-13 evakuasi penumpang pesawat Lion Air JT 610 yang mengalami kecelakaan dan resmi ditutup evakuasinya oleh pihak Basarnas.

Namun begitu, meski ditutup, identifikasi atas jenazah korban masih terus dilakukan di Rumah Sakit Polri Kramatjati Jakarta Timur.

(Grid.id/Ria Theresia)

Artikel ini sudah pernah tayang di Grid.id dengan judul Hari Terakhir Evakuasi Korban Lion Air JT 610, Hanya 2 Penumpang Yang Teridentifikasi.

Yuk Subscribe channel YouTube Tribunstyle.com:

Ikuti kami di
Editor: Tisa Ajeng Misudanar Azryatiti
Sumber: Grid.ID
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved