Gempa Sulawesi Tengah

Update Terbaru Gempa Donggala & Tsunami Palu: Kerusakan Akibat Tsunami, Sabtu 29 September 2018

Berikut update terbaru kerusakan yang terjadi karena gempa dan tsunami di Palu.

Update Terbaru Gempa Donggala & Tsunami Palu: Kerusakan Akibat Tsunami, Sabtu 29 September 2018
TribunStyle.com/ ACT
Gempa Donggala dan tsunami di Palu

TRIBUNSTYLE.COM - Gempa berkekuatan magnitudo 7,4 (sebelumnya disebutkan 7,7) mengguncang wilayah Donggala, Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9/2018) petang, juga menyebabkan tsunami.

Hingga saat ini masih dilakukan pendataan terhadap kerusakan-kerusakan yang terjadi akibat gempa dan tsunami di wilayah sulawesi tengah.

Dikutip dari Kompas.com, menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono segera melakukan rehabilitasi bangunan fasilitas umum yang rusak akibat gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Rehabilitasi akan dilakukan jika pendataan fasilitas umum yang rusak selesai dikerjakan.

Basuki mengatakan, sudah ada tim Kementerian PUPR yang tiba di Sulawesi Tengah untuk proses identifikasi kerusakan sarana dan prasarana.

Update Gempa Donggala & Tsunami Palu: Foto Berserta Video Terbaru yang Memilukan

Dikutip TribunStyle dari berbagai sumber berikut update kerusakan yang terjadi akibat gempa dan tsunami di wialayah Sulawesi Tengah,  Sabtu, (28/9/18) :

1. Pelabuhan

Sejumlah pelabuhan di wilayah Sulawesi Tengah mengalami kerusakan akibat gempa 7,7 magnitudo yang terjadi Jumat (28/9/2018).

Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Agus Purnomo menjelaskan bahwa Pelabuhan Pantoloan di Palu menjadi pelabuhan yang mengalami kerusakan paling parah dibandingkan pelabuhan lainnya

Hal itu ditandai dengan robohnya quay crane di sana. "Laporan sementara, Quay Crane di Pelabuhan Pantoloan roboh dan dengan kondisi ini layanan kepelabuhanan dihentikan menunggu hasil pengecekan lebih lanjut di lapangan," ungkap Agus dalam keterangan resminya, Sabtu (29/9/2018).

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: anggraini nurul fatimah
Editor: Yohanes Endra Kristianto
Sumber: TribunStyle.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved