Sekali Lagi Apple Lewat iPhone XS Series Diprediksi akan Berperan Mempopulerkan Inovasi e-SIM

Apple secara resmi merilis perangkat terbarunya iPhone XS dan iPhone XS Max dengan fitur Dual SIM Dual Standby di Steve Jobs Theatre, Amerika Serikat.

Sekali Lagi Apple Lewat iPhone XS Series Diprediksi akan Berperan Mempopulerkan Inovasi e-SIM
GSM Arena

TRIBUNSTYLE.COM - Apple secara resmi merilis perangkat terbarunya iPhone XS, iPhone XR, dan iPhone XS Max dengan fitur Dual SIM Dual Standby di Steve Jobs Theatre, Amerika Serikat.

Pengumuman itu disampaikan pada hari ini, Kamis (13/9/2018) dinihari WIB atau Rabu (12/9/2018) waktu California, dalam acara "Gather Round". 

Diketahui jika ketiga perangkat terbaru iPhone ini disematkan teknologi e-SIM.

Masa depan E-SIM sebagaimana dilansir Tribunstyle dari Trusted Review, Jumat (14/9/2018), e-SIM dipercaya akan menjadi standar baru kartu SIM di masa depan.

Meski prosesnya dan waktunya masih panjang, keberadaan iPhone XS dan XS Max yang menggunakan fitur ini akan mendongkrak jumlah penggunaan e-SIM.

Operator seluler pun diminta untuk bersiap dengan perubahan ini.

Global System for Mobile Communications Association (GSMA) sendiri sebagai asosiasi yang mewadahi kepentingan operator telekomunikasi di seluruh dunia sudah memiliki standar resmi untuk pengoperasian e-SIM ini.

Artinya, suatu saat, tidak menutup kemungkinan semua ponsel yang ada di dunia akan menggunkan e-SIM sebagai standar utama dan ini akan menjadi awal kepunahan untuk kartu SIM fisik.

Bisa dikatakan di perangkat ini juga dibekali dengan slot Dual SIM, hal ini menggebrak kebiasaan iPhone yang selama ini bertahan dengan sistem single SIM.

eSIM pada iPhone Xs dan Xs Max
eSIM pada iPhone Xs dan Xs Max (Kompas.com)

Keduanya bahkan bisa sama-sama aktif atau biasa dinamai Dual SIM Dual Standby (DSDS).

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Candra isriadhi
Editor: Amirul Muttaqin
Sumber: TribunStyle.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help