Album 'Mantra Mantra' Kunto Aji Resmi Dirilis, Banyak Cerita Unik di Balik Pembuatannya

Sempat merilis sebuah mini album berjudul Overthinker, akhirnya Kunto Aji merilis album penuh kedua dengan judul 'Mantra Mantra'.

Album 'Mantra Mantra' Kunto Aji Resmi Dirilis, Banyak Cerita Unik di Balik Pembuatannya
Juni Records
Kunto Aji merilis album 'Mantra Mantra' 

TRIBUNSTYLE.COM - Sempat merilis single baru di bulan November 2017 dengan tajuk 'Konon Katanya', yang dilanjutkan dengan merilis sebuah mini album berjudul Overthinker (Demo) pada bulan Agustus lalu, akhirnya Kunto Aji merilis album penuh kedua dengan judul 'Mantra Mantra' pada 14 September 2018.

Melansir press release Junirecords, salah satu alasan penjudulan tersebut adalah karena barisan lagu di album ini merupakan cerita dari perspektif Kunto Aji terhadap isu mental health yang diangkat di album ini. 

“Isu yang saya angkat di album ini berkisah tentang mental health, tapi saya buat menjadi lebih spesifik ke salah satu poin dari mental health, yaitu tentang overthinker, alias terlalu banyak mikirin ini itu. Hal ini kebetulan terjadi juga ke saya, makanya album ini rampungnya lama hahaha!” canda Kunto.

Dalam menggarap album 'Mantra Mantra', Kunto Aji mengajak 4 (empat) produser sekaligus yaitu, Ankadiov Subran, Petra Sihombing, Anugrah Swastadi, dan Bam Mastro.

Kunto Aji dalam Tiga Babak: Ajang Pencarian Bakat, Flute, dan Misteri Nama Fans Club

Langkah kerja bareng ini terbukti membawa perbedaan secara karakter dan suara di setiap lagu, namun tetap memiliki satu benang merah yang menjahit isi dari keseluruhan album.

Di departemen visual, Kunto Aji mengajak seniman Naufal Abshar, seorang pelukis yang sudah malang melintang di dalam dan luar negeri.

Desain cover album yang dibuat oleh Naufal pun berangkat dari obrolan antara Kunto Aji dan Naufal, yang berujung pada interpretasi Naufal terhadap tema mental health dan topik overthinker yang diusung Kunto Aji di barisan lagunya.

Fakta unik lainnya adalah Kunto Aji juga ingin berbagi cure dari masalah overthinker melalui medium frekuensi suara yang unik.

Di salah satu lagu, Kunto Aji memasukkan frekuensi suara yang menurut penelitian dapat membuat pendengarnya merasa lebih baik.

“Saya mencoba memasukkan frekuensi 396 Hz yang menurut penelitian bisa mengeluarkan racun atau pikiran negatif. Sehingga membuat pendengar frekuensi tersebut merasa lebih baik, lebih semangat, lebih optimis,” tambah Kunto Aji.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: yohanes endra
Editor: Amirul Muttaqin
Sumber: TribunStyle.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved