Piala Dunia 2018

Mengenal 'Football's Coming Home' Bagi Timnas Inggris, Kini Malah Antarkan Pulang dari Piala Dunia

Setelah Inggris masuk perempat final mengalahkan Kolombia di Piala Dunia 2018 Rusia, 'Football's Coming Home' terus terdengar hingga semifinal.

Mengenal 'Football's Coming Home' Bagi Timnas Inggris, Kini Malah Antarkan Pulang dari Piala Dunia
amazonaws.com dan cdn.newsapi.com
Timnas Inggris tersingkir dari Piala Dunia 2018 

TRIBUNSTYLE.COM - Mungkin bagi sebagian besar pecinta sepakbola yang mengikuti gelaran Piala Dunia 2018 tahu tang slogan bernama 'Football's Coming Home' dari Timnas Inggris.

Beberapa waktu belakangan slogan itu ramai karena Inggris berhasil menembus Semifinal Piala Dunia di Rusia.

Sebenarnya, slogan itu berasal dari syair lagu berjudul The Three Lions.

5 Meme Tanggapi Kepulangan Inggris di Piala Dunia 2018

Dilansir TribunStyle.com dari Marca, lagu The Three Lions tersebut adalah lagu sepak bola untuk merayakan bergulirnya turnamen Piala Eropa 1996 di Inggris.

'Three Lions' adalah buah kolaborasi antara duo komedian - Frank Skinner dan David Baddiel - yang dibantu musisi Ian Broudie dari band The Lightning Seeds.

Single 'Three Lions' merupakan lagu utama dalam album kompilasi musik untuk Piala Eropa 1996 bertajuk 'The Beautiful Game' yang juga menampilkan musisi ternama antara lain Blur, Jamiroquai, Pulp, Massive Attack hingga New Order dan Supergrass.

Lagu itu diciptakan Baddiel and Skinner, yang kemudian meminta Broudie membuat irama musik pada tembang yang menjadi legendaris itu.

Yang jelas lagu ini mengusung misi optimistis untuk mendorong timnas Inggris yang sering kalah, agar berprestasi di kancah internasional waktu itu.

Lagu ini didengungkan kembali pada 1998 agar memotivasi Inggris merebut juara dunia keduanya setelah 1966, meski The Three Lions gagal di babak 16 besar Piala Dunia Prancis.

Setelah Inggris masuk perempat final mengalahkan Kolombia di Piala Dunia 2018 Rusia, lagu ini terus terdengar hingga semifinal.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Burhanudin Ghafar Rahman
Editor: Amirul Muttaqin
Sumber: TribunStyle.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved