Home »

Life

»

story

Diklaim Lebih Lancar, Ini Deretan Fakta Arus Mudik 2018, 1,4 Juta Kendaraan Tinggalkan Jakarta!

Saat puncak arus mudik tidak terjadi kemacetan parah karena sejumlah jalan tol baik operasional maupun fungsional sudah beroperasi.

Diklaim Lebih Lancar, Ini Deretan Fakta Arus Mudik 2018, 1,4 Juta Kendaraan Tinggalkan Jakarta!
KOMPAS.com/Farida Farhan
Urai kepadatan pada H-2 lebaran Rabu (13/6/2018), polisi memberlakukan contra flow di km 37 hingga km 66 tol Jakarta-Cikampek. 

TRIBUNSTYLE.COM - Dibukannya tol fungsional yang menyambungkan Pemalang, Jawa Tengah, hingga Madiun, Jawa Timur, menyebabkan kendaraan roda empat banyak beralih ke jalan tol.

Hal ini terlihat dari situasi di Jalan Pantura di daerah Pemalang, Jawa Tengah yang terlihat tidak ramai dengan kendaraan roda empat.

Pantauan Wartakotalive.com (Tribun-NETWORK), Selasa (12/6/2018), terlihat sepeda motor lebih mendominasi mengikuti jalur mudik di pantura ini.

Selain motor, ada juga kendaraan besar seperti bis antar kota yang melintas di jalur mudik ini.

Namun sebelumnya di daerah Kendal memang terjadi sedikit kepadatan karena keluarnya kendaraan dari tol fungsional karena jembatan Kali Kuto yang belum selesai.

Namun selepas exit tol fungsional Kendal tersebut jalanan kembali lancar karena kendaraan yang akan menuju Madiun kembali diarahkan ke tol fungsional.

Kumpulan Ucapan Selamat Idul Fitri 2018 Bahasa Inggris, dari Puisi hingga Petikan Ayat Al-Quran!

Sejak H-7, Wartakotalive.com menyusuri Jakarta hingga Kendal, arus lalu lintas terpantau ramai lancar.

Tidak ada kepadatan yang signifikan dan terlalu panjang, karena pihak kepolisian terus memberlakukan rekayasa lalu lintas.

Hal ini juga dirasakan oleh pemudik lainnya yang merasakan kelancaran lalu lintas jelang H-4 libur Idul Fitri.

"Saya berangkat jam 04.00 pagi sekarang sudah lewat gerbang tol Kertasari," ujar Siti Fatimah kepada Wartakotalive.com saat ditemui di rest area KM244, Senin (11/6/2018).

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Amirul Muttaqin
Sumber: Tribun Jogja
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help