Home »

Life

»

Dating

Teror Bom

'Pengakuan Dosa' Sebut Bom Surabaya Pengalihan isu #2019GantiPresiden 'Saya Sangat Menyesal & Bodoh'

'Pengakuan Dosa' Sebut Bom Surabaya Pengalihan isu #2019GantiPresiden 'Saya Sangat Menyesal & Bodoh'

'Pengakuan Dosa' Sebut Bom Surabaya Pengalihan isu #2019GantiPresiden 'Saya Sangat Menyesal & Bodoh'
Kompas.com/ Mei Leandha
Kepala Bidang Humas Polda Sumut AKBP Tatan Dirsan Atmaja dengan dengan pelaku Himma di belakangnya (kemeja dan kerudung merah), Minggu (20/5/2018)(KOMPAS.com / Mei Leandha) 

TRIBUNSTYLE.COM - Gara-gara memasang status di Facebook bahwa teror bom di Surabaya merupakan skenario, Himma Dewiyana Lubis alias Himma (46) warga Jalan Melinjo II Komplek Johor Permai, Medan Johor, Kota Medan, ditangkap polisi, Sabtu (19/5/2018).

Dosen Fakultas Sastra Universitas Sumatera Utara (USU) ini menjalani pemeriksaan sampai akhirnya ditetapkan menjadi tersangka.

Himma mengaku menyesal atas perbuatannya.

Jadwal Imsakiyah & Buka Puasa Jakarta dan Kota Besar Lainnya - 5 Ramadhan 1439 H Senin 21 Mei 2018!

"Saya sangat menyesal sekali, saya tidak tahu itu hoaks. Saya sebenarnya bodoh sekali, saya pesan kepada masyarakat, jangan asal membagikan status orang lain. Ini sudah saya rasakan akibatnya" kata Himma, dengan suara parau, Minggu (20/5/2018).

Dia mengaku tidak ada maksud apa-apa memasang status yang disebut bukan miliknya itu.

Begitu membaca tulisan yang menyebutkan, "3 bom gereja di surabaya hanyalah pengalihan isu" Skenario pengalihan yg sempurna...#2019GantiPresiden", Himma langsung menyebarkannya.

Himma mengaku lupa dari akun siapa dia mengambil tulisan itu.

Grafis Kronologi ledakan bom di pintu sisi selatan Gereja Santa Maria Tak Bercela di Jl Ngagel Madya Nomor-1 Surabaya, Minggu (13/5/2018). Total korban ledakan ini mencapai 16 orang dan diantaranya meninggal dunia. Gereja Santa Maria Tak Bercela merupakan gereja pertama yang terjadi ledakan sebelum dua gereja lain di kawasan Jl Diponegoro dan Jl Arjuno. (TRIBUNNEWS.COM)
Grafis Kronologi ledakan bom di pintu sisi selatan Gereja Santa Maria Tak Bercela di Jl Ngagel Madya Nomor-1 Surabaya, Minggu (13/5/2018). Total korban ledakan ini mencapai 16 orang dan diantaranya meninggal dunia. Gereja Santa Maria Tak Bercela merupakan gereja pertama yang terjadi ledakan sebelum dua gereja lain di kawasan Jl Diponegoro dan Jl Arjuno. (TRIBUNNEWS.COM) (TRIBUNNEWS.COM)

"Ah, masa sih mungkin seperti itu? Makanya saya bagikan, tidak ada dasar apa-apa, spontanitas saja.

Tapi, ternyata ini yang membuat saya jadi tersangka," kata dia.

Saat itu, Himma sempat pingsan.

Jadwal Lengkap Rekruitmen CPNS 2018 yang Dirilis Kemenpan RB, 200 Ribu CPNS Akan Diterima!

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Agung Budi Santoso
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help