Resep Es Gabus - Pas Banget Dimakan Saat Siang Hari yang Panas

Udara panas bikin kamu senewen, dinginkan dengan es gabus aja, yuk buat sendiri di rumah!

Resep Es Gabus - Pas Banget Dimakan Saat Siang Hari yang Panas
Instagram/dapurlinna
Es gabus 

TRIBUNSTYLE.COM - Udara saat ini udah mulai panas nih guys.

Enaknya kalau panas begini minum es atau makan es krim.

Akun Instagram dapurlinna punya resep es yang enak banget.

Liburan di Thailand, Evelyn Nada Anjani Makin Terlihat Feminin, Cantik?

Namanya es gabus yang terbuat dari tepung hunkwee.

Bagi kamu anak 90-an pasti nggak asing dengan es gabus ini.

Dulu, es gabus ini jadi favorit jajanan di sekolah.

Rasanya yang manis dan teksturnya yang kenyal makin membuatnya jadi favorit.

Penasaran gimana cara membuat es gabus ini?

Melansir akun Instagram dapurlinna, berikut resep es gabus:

Bahan :

- 150 gr tepung hunkwee

- 700 ml santan/susu

- 200 gr gula pasir

- Sedikit garam

- Pewarna makanan

Cara Membuat :

1. Campur tepung hunkwee, gula pasir, garam dan santan, aduk rata.

2. Bagi menjadi 3 bagian dan beri warna.

3. Masak 1 bagian dengan api kecil sambil terus di aduk hingga meletup-letup dan terasa berat saat di aduk tetapi masih bisa di tuang lalu tuang dalam loyang atau cetakan.

4. Sambil menunggu dingin, masak 1 bagian lagi hingga meletup2 lalu tuang di atas lapisan pertama dan seterusnya hingga lapisan ke 3.

5. Biarkan di suhu ruang selama 30 menit lalu masukkan ke dalam freezer.

6. Sajikan.

(TribunStyle.com/Archieva Prisyta)

Subscribe Channel YouTube dan like Fanpage TribunStyle.com di bawah ini:

Ikuti kami di
Penulis: Archieva Nuzulia Prisyta Devi
Editor: Archieva Nuzulia Prisyta Devi
Sumber: TribunStyle.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help