Dari Samsung hingga Xiaomi, Ini Dia 5 Ponsel 4G Harga 1 Jutaan, Anti Lemot!

Deretan ponsel 4G dengan harga terjangkau ini bisa jadi rekomendasi buat kamu yang ingin beli hape baru.

Dari Samsung hingga Xiaomi, Ini Dia 5 Ponsel 4G Harga 1 Jutaan, Anti Lemot!
TechNave
Xiaomi Redmi 4A 

TRIBUNSTYLE.COM - Masih sering kesal karena jaringan internet di ponsel pintar Anda begitu lambat? Coba dicek, mungkin Anda masih menggunakan ponsel dengan jaringan 3G.

Padahal, sejak 2015, teknologi komunikasi 4G atau dikenal juga sebagai Long Term Evolution (LTE) telah masuk ke Indonesia.

Di "zaman now", kebutuhan akan akses internet memang semakin tinggi. Ini terlihat dari ditinggalkannya layanan short message service(sms) untuk berkomunikasi via teks.

Gantinya, orang cenderung menggunakan aplikasi pesan singkat (chat) yang menggunakan data internet. Sebut saja WhatsApp, Line, WE Chat, dan Telegram.

Namun, faktanya belum semua pengguna ponsel memilih perangkat yang mendukung jaringan cepat 4G. Padahal, harga untuk ponsel dengan jaringan ini masih cukup terjangkau. Bahkan, hanya berkisar Rp 1 juta-an, seperti rekomendasi Kompas.com berikut ini.

(Ki-ka) Galaxy J2, J5, dan J7 Prime dirilis dalam sebuah acara di Jakarta, Jumat (18/11/2016)
(Ki-ka) Galaxy J2, J5, dan J7 Prime dirilis dalam sebuah acara di Jakarta, Jumat (18/11/2016)(Oik Yusuf/Kompas.com)

1. Samsung Galaxy J2 Prime
Ponsel keluaran Samsung ini diluncurkan pada Desember 2016 bersama dua produk Galaxy lainnya, yakni Galaxy J5 Prime dan Galaxy J7 Prime. Menyasar kelas menengah, Galaxy Prime J2 menawarkan harga terendah, yakni Rp 1,6 juta.

Dari segi spesifikasi, model Galaxy J2 Prime dibekali jaringan 4G LTE, layar 5 inci (1.280 x 720 piksel), chip Exynos quad-core 1,4 GHz, RAM 1,5 GB, media internal 8 GB, baterai 2.600 mAh, serta kamera utama 8 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel.

Lenovo Vibe K5 dan K5 Plus
Lenovo Vibe K5 dan K5 Plus(GSM Arena)

 

2. Lenovo Vibe K5
Ponsel asal China ini memiliki bodi dengan case berbahan alumunium. Lenovo Vibe K5 dirilis pada 2016, bertepatan dengan perhelatan Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol.

Selain dilengkapi kamera utama 13 megapiksel, ponsel ini juga mengusung kamera depan 5 megapiksel, koneksi 4G LTE, dua slot kartu SIM, speaker Dolby Atmos, chip Qualcomm Snapdragon, baterai 2.750 mAh, RAM 2 GB, dan sistem operasi Android 5.1. Dengan spesifikasi mumpuni ini, Lenovo Vibe K5 dibanderol dengan harga Rp 1,6 juta.

-
-
Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Amirul Muttaqin
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved