FPI dan Peserta Aksi 121 Berdemo, tapi Karyawan Facebook tak di Kantor, Ini yang Mereka Dapat

Hari ini Jumat (12/1/2018), Front Pembela Islam (FPI) dengan peserta aksi 121 berdemo di kantor Facebook Indonesia

FPI dan Peserta Aksi 121 Berdemo, tapi Karyawan Facebook tak di Kantor, Ini yang Mereka Dapat
FPI demo Facebook 

TRIBUNSTYLE.COM - Hari ini Jumat (12/1/2018), Front Pembela Islam (FPI) dengan peserta aksi 121 berdemo di kantor Facebook Indonesia yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan pada siang ini setelah sholat Jumat.

Kabarnya, alasan kedatangan FPI dan para peserta aksi 121 ke kantor Facebook karena ingin menggelar aksi protes terkait banyaknya pemblokiran akun-akun Islam, baik akun dakwah dan akun-akun yang bersifat kepedulian sosial.

Mereka menilai, upaya yang dilakukan Facebook adalah tindak diskriminatif.

Namun, setelah mendatangi kantor berbasis jejaring sosial tersebut para mereka kecewa karena tidak dapat bertemu dengan pihak Facebook Indonesia.

"Kita kecewa berat karena Facebook Indonesia, sepengetahuan pengelola gedung, hari ini tidak ada aktivitas, seluruh pegawainya diliburkan jadi tidak ada yang bisa ditemui," ujar Pengacara sekaligus penasihat Alumni Presedium 212, Eggi Sudjana yang menjadi perwakilan aksi 121, Jakarta, Jumat (12/1/2018) seperti yang dikutip TribunStyle.com dari Tribunnews.com.

Eggi berserta perwakilan aksi 121, sebelumnya dipersilahkan masuk ke dalam gedung dengan membawa kertas yang berisi tuntutan dan pertanyaan terkait penutupan akun-akun umat Islam.

Namun, setelah masuk gedung hanya bertemu dengan manajer pengelola gedung, dimana telah disampaikan sudah tiga hari kantor Facebook Indonesia tidak ada aktivitas.

"Kami hanya bertemu manajer pengelola gedung, kita sudah sampaikan poin-poin yang harus disampaikan ke Facebook Indonesia," ucapnya.

Menurut Eggi, ‎tidak hadirnya pihak Facebook Indonesia pada hari ini merupakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 9 Tahun 1998 tentang Unjuk Rasa, dimana bunyinya pihak yang didemo mestinya hadir supaya terdapat solusi.

"Akhirnya solusinya hari ini, permintaan tertulis kita akan disampaikan dan dijawab hari Senin depan," tutur Eggi.

(TribunStyle.com/ Burhanudin Ghafar Rahman)

Ikuti kami di
Penulis: Burhanudin Ghafar Rahman
Editor: Dimas Setiawan Hutomo
Sumber: TribunStyle.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help