Home »

Movie

Pingin Jadi Remaja Zaman Now yang Kritis? Film My Generation Bisa loh Kamu Jadikan Referensi

Jika kamu ingin menonton film remaja Indonesia yang nggak ngebahas soal cinta melulu, kamu bisa jadikan film My Generation jadi salah satu referensimu

Pingin Jadi Remaja Zaman Now yang Kritis? Film My Generation Bisa loh Kamu Jadikan Referensi
21cineplex
My Generation 

TRIBUNSTYLE.COM - Sudah nonton film apa aja guys satu bulan ini?

Jika kamu ingin menonton film remaja Indonesia yang nggak ngebahas soal cinta melulu, kamu bisa jadikan film My Generation jadi salah satu referensimu.

Bukan cuma cerita cinta-cintaan, film ini akan mengajak kita jdi lebih kritis.

Penulis sekaligus sutradara film ini Upi, menjelaskan kalau niatnya membuat film ini bertujuan ingin melepas bayang-bayang cerita film remaja yang selama ini mengisahkan persoalan asmara.

"Kebanyakan cerita remaja cerita romance, cinta, saya enggak mau bikin cinta-cintaan. Saya ingin buat film remaja yang kritis," ujar Upi saat berkunjung ke kantor redaksi Kompas.com, Palmerah Barat, Jakarta Barat, Senin (30/10/2017).

Upi memerlukan waktu dua tahun untuk meriset film yang mengangkat genre drama ini.

Melalui media sosial, Upi mencari tahu bagaimana perbedaan anak-anak zaman sekarang dengan yang dulu.

"Kan jauh banget kesenjangannya. Ketika mau buat bagaimana bahasa dan cara berpikirnya benar-benar anak saat ini. Riset itu saya pelajari, sebenarnya dalam setiap generasi masalahnya sama, mungkin yang berbeda itu teknologinya aja gadget banget," ujar dia.

Secara garis besar, kata Upi, My Generation mengisahkan tentang perspektif berbeda antara orangtua dengan anak.

"Ini film mengambil dua perspektif, yakni persepektif anak muda dan perspektif orangtua. Kalau film biasa kan perspektif cerita remaja aja, atau orangtua aja yang menceritakan orangtua ngomongin masalah remaja. Kalau ini remaja yang mempertanyakan juga apapun yang orangtua lakukan. Ini remaja yang kritis," katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Triroessita Intan Petiwi
Editor: Dimas Setiawan Hutomo
Sumber: TribunStyle.com
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About us
Help