Home »

Tech

»

Apps

Soal Daftar Ulang Kartu Sim, Ada Fitur Baru Dipertengahan November, Bermanfaat atau Tidak?

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) telah mewajibkan registrasi kartu prabayar menggunakan NIK yang ada di KTP dan nomor KK.

Soal Daftar Ulang Kartu Sim, Ada Fitur Baru Dipertengahan November, Bermanfaat atau Tidak?
aturduit.com
SIM card 

TRIBUNSTYLE.COM - Mulai 31 Oktober 2017 hingga 28 Februari 2018, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) telah mewajibkan registrasi kartu prabayar menggunakan NIK yang ada di KTP dan nomor KK.

Mau pengguna lama ataupun baru, hal ini wajib dilakukan agar nomor kamu tidak diblokir!

Selain pendaftaran melalui SMS, operator telekomunikasi Indosat, XL Axiata (XL), Telkomsel, Hutchison Tri Indonesia (Tri) dan Smartfren juga membuka saluran pendaftaran melalui situs resmi masing-masing perusahaan.

Pendaftaran melalui website ini digelar operator untuk mengantisipasi lonjakan permintaan registrasi yang menumpuk pada Selasa (31/10/2017) kemarin.

Registrasi kartu seluler melalui website ini juga meminta pelanggan menyertakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor Kartu Keluarga (KK).

kini pemerintah dan pihak operator siap menambah fitur untuk mengecek Nomor simcard siluman.

Hal itu dilakukan pemerintah untuk meyakinkan masyarakat tentang keamanan registrasi ulang kartu prabayar.

Melansir dari Tribunnews.com, Direktur Jenderal PPI Kominfo, Ahmad M Ramli menyatakan menjawab kekhawatiran masyrakat ini, pihaknya dengan operator telah menyepakati paling lambat tanggal 13 November 2017.

Pengecekan ini guna menghindari pembajakan NIK dan nomor KK oleh orang lain.

"Nanti tinggal mengirimkan SMS, menggunakan format yang telah ditentukan, disitu akan kelihatan jika NIK dipakai orang lain," kata Ramli di diskusi Forum Merdeka Barat, Selasa (7/11/2017).

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Burhanudin Ghafar Rahman
Editor: Dimas Setiawan Hutomo
Sumber: TribunStyle.com
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About us
Help