Viral, Kisah Inspiratif & Bikin Haru Seorang Netter Jenguk Ahok di Mako Brimob, Bikin Netizen Salut!

Setelah surat balasan Ahok untuk gadis 12 tahun, kini ada lagi kisah inspiratif yang didapat netizen dari sosok Basuki Tjahaja Purnama.

Viral, Kisah Inspiratif & Bikin Haru Seorang Netter Jenguk Ahok di Mako Brimob, Bikin Netizen Salut!
Instagram/basukibtp
Ahok 

TRIBUNSTYLE.COM - Setelah surat balasan Ahok untuk gadis 12 tahun, kini ada lagi kisah inspiratif yang didapat netizen dari sosok Basuki Tjahaja Purnama.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, pada tanggal 9 Mei 2017, Majelis hakim yang diketuai Dwiarso Budi Santiarto menyatakan Ahok bersalah melanggar pasal 156 a KUHP tentang penodaan agama. Ahok dijatuhi hukuman penjara selama dua tahun.

Hal ini berbeda dari tuntutan jaksa yang menyatakan Gubernur DKI Jakarta nonaktif itu bersalah melanggar pasal 156 KUHP dan menuntut penjara 1 tahun dengan masa percobaan selama dua tahun.

Karenanya Ahok yang saat ini mendekam di tahanan Mako Brimob Kelapa Dua Depok, langsung mengajukan banding sesaat menerima vonis tersebut.

Lanjutkan Kerja Keras Ahok, Djarot Saiful Hidayat Resmi Dilantik!

Namun akhirnya pada 23 Mei lalu, Veronica Tan, istri Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, membacakan surat yang ditulis tangan oleh suaminya dari balik tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Dalam surat itu, Ahok menyatakan tak akan melalukan banding, ia pun dengan ikhlas menerima semua hukuman yang diberikan kepadanya, demi kesatuan bangsa.

Tak sampai di situ saja netizen dibuat terenyuh.

Ternyata selama di penjara, Ahok memiliki banyak kegiatan, salah satunya adalah membalas surat-surat dari warga.

Ia pernah membalas surat dari gadis 12 tahun bernama Allegra Freya.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Tisa Ajeng Misudanar Azryatiti
Editor: Desi Kris
Sumber: TribunStyle.com
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About us
Help