Hengky Kurniawan - Alasan Hengkang dari Partainya Amien Rais Lalu Masuk Partainya Tommy Soeharto

Ini alasan Tommy Kurniawan hengkang dari partainya Amien Rais lalu gabung partainya Tommy Soeharto.

Hengky Kurniawan - Alasan Hengkang dari Partainya Amien Rais Lalu Masuk Partainya Tommy Soeharto
Instagram/sonyafatmala
Sonya Fatmala dan Hengky Kurniawan 

TRIBUNSTYLE.COM - Lama tidak terlihat dalam aktivitas politik Partai Amanat Nasional (PAN), artis peran Hengky Kurniawan diam-diam pindah partai.

Kini dia tercatat dalam barisan Partai Berkarya, partai besutan keluarga Cendana, Tommy Suharto.

Di partai yang sedang dalam verifikasi faktual KPU untuk menjadi partai peserta Pemilu 2019 itu, posisinya hampir dengan seperti posisinya di PAN, partai yang didirikan Amien Rais itu, yakni di urusan pemberdayaan pemuda.

Selain di organisasi sayap bidang pemuda, dan sebagai wakil sekjen bidang pemuda dan olahraga di struktur DPP Partai Berkarya.

Artis yang gagal ke senayan pada pileg 2014 itu tidak menjelaskan detil alasan kepindahannya ke partai milik putra Presiden Suharto itu, yang pasti saat ini dia merasa lebih nyaman.

Foto Bareng Selvi Kitty di Ranjang, Tangan Hengky Kurniawan Bikin Netizen Kepo!

"Saya anggap semua partai keluarga lah, kebetulan dulu belajar di keluarga sana, sekarang belajar di keluarga sini," katanya saat mendampingi Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya, Tommy Soeharto, saat konsolidasi di Surabaya, Rabu (10/5/2017) sore.

Meski tidak lagi dengan PAN, namun Hengky mengaku masih sering berkomunikasi dengan pimpinan PAN, bahkan kontaknya masih ada di grup WA yang dikelola kader-kader PAN.

Hengky mengaku sudah mempersiapkan sejumlah program untuk meraup simpati pemuda dan pemilih pemula untuk Partai Berkarya, di antaranya melibatkan para pemuda dalam industri entertainment hingga bantuan modal untuk entepreneur muda di berbagai daerah.

"Modal usaha untuk entepreneur muda ini efektif seperti yang saya lakukan di dapil saya dulu di Jawa Timur," terang artis kelahiran Blitar ini.

Di dapil 6 Jawa Timur yang meliputi Blitar, Kediri dan Tulungagung, Hengky saat pileg 2014 meraup suara 69.000. Karena itulah, namanya sempat dicalonkan oleh PAN sebagai calon bupati Kediri, meski di tengah jalan pencalonannya gagal. (Achmad Faizal/ Kompas.com) 

Ikuti kami di
Editor: Agung Budi Santoso
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About us
Help