Pilkada Jakarta

Dinilai Tak Logis, Anies Baswedan Justru Klaim Rumah Tanpa DP Direspon Banyak Pengembang

Sempat dinilai tak logis dan melanggar peraturan, Anies Baswedan justru klaim program rumah tanpa DP sudah direspon banyak pengembang.

Dinilai Tak Logis, Anies Baswedan Justru Klaim Rumah Tanpa DP Direspon Banyak Pengembang
Tribunnews/Jeprima
Cagub DKI Jakarta Anies Baswedan saat ditemui di DPP Partai Perindo, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (20/4/2017). Partai Perindo menggelar syukuran keunggulan Anies-Sandi dari Ahok-Djarot, dalam hitung cepat semua lembaga survei terkait Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNSTYLE.COM - Sempat dianggap tak masuk akal dan menebar 'janji'janji surga', calon Gubernur Jakarta Terpilih versi hitung cepat, Anies Baswedan, tetap menyatakan optimismenya soal program rumah tanpa uang muka alias downpayment (DP). 

Ia bahkan mengklaim, akan ada banyak pengembang properti yang tertarik terlibat dalam program tersebut.

Ia melontarkan hal itu menanggapi sudah adanya pengembang properti yang menyatakan siap terlibat dalam program DP 0 rupiah.

Anies Dapat Pesan WhatsApp dari Ahok Setelah Kalah, Isinya Mengejutkan!

"Ini terbukti. Belum dijalankan saja sudah langsung direspons. Ini contoh ketika nanti pemerintahan sudah mulai berjalan akan banyak lagi yang merespons positif," kata Anies di Kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (20/4/2017).

Pengembang yang diberitakan sudah menyatakan tertarik terlibat dalam program DP 0 rupiah atau 0 persen itu adalah Grup Lippo.

sentulalaya
instagram.com/sentulalaya

Anies mengaku belum pernah mengadakan pertemuan dengan pengembang manapun untuk membahas mengenai program DP 0.

Tapi ia berkeyakinan sudah adanya pengembang yang menyatakan tertarik terlibat dalam program DP 0 disebabkan program tersebut merupakan program yang masuk akal secara bisnis dan bisa direalisasikan.

"Ini contoh begitu pemerintah berpihak pada warga miskin, memberikan solusi-solusi lewat pendekatan keuangan yang rasional, maka yang lain akan ikut," ujar Anies.

John Riady
John Riady ()

Grup Lippo Siap Bantu Realisasikan Janji DP Nol Rupiah

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Agung Budi Santoso
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About us
Help