Pilkada Jakarta

Akankah Anies Baswedan Tergoda Jadi Calon Presiden 2019 Mengekor Jokowi? Ini Kata Dia

Apakah Anies Baswedan tergoda jadi Calon Presiden 2019? Akankah ia mengekor Jokowi, jadi gubernur Jakarta sangat singkat lalu nyapres? Ini kata dia!

Akankah Anies Baswedan Tergoda Jadi Calon Presiden 2019 Mengekor Jokowi? Ini Kata Dia
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut Tiga Anies Baswedan (kanan) dan Sandiaga Uno (kiri) bersalaman usai memberikan keterangan kepada wartawan mengenai hasil hitung cepat (quick count) di Kediaman Prabowo, Kertanegara, Jakarta, Rabu (19/4/2017). Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor Urut Tiga tersebut unggul dalam hitung cepat (quick count) Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

 TRIBUNSTYLE.COM - Akankah Anies Baswedan tergoda untuk maju sebagai Calon Presiden RI di pemilihan presiden 2019?

Pertanyaan itu langsung membuat penasaran banyak orang begitu Anies memenangi Pemilihan Gubernur Jakarta putaran ke-2 melawan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada Rabu (19/4/2017).

Banyak warga Jakarta cemas Anies akan mengekor jejak Joko Widodo (Jokowi) yang menjabat sebagai Gubernur Jakarta dalam tempo kurang dari 3 tahun lalu berlaga di pemilihan presiden 2014 lalu melawan Prabowo Subianto.

Lalu apa kata Anies Baswedan menjawab kekhawatiran tersebut?

"Waduh! Ini saya dinyatakan menang itu juga baru versi quick count. Penghitungan resmi versi KPUD Jakarta masih harus dinanti dengan sabar. Kok ini belum-belum sudah disodori pertanyaan begini?" jawab Anies Baswedan, seperti TribunStyle.com lansir dari obrolan  bersama Najwa Shihab seperti ditayangkan Metro TV, Rabu (19/4/2017) malam.

Barisan Artis Pendukung Ahok Akan Lakukan Hal Ini, Reaksi Bimbim Slank Paling Mengejutkan

Najwa lantas mendesak Anies untuk menjawab pertanyaan tersebut demi mengobati rasa 'kepo' banyak orang.

Anies pun menghela nafas sebelum menjawab.

"Begini! Saya akan fokus membenahi Jakarta. Saya tak akan fokus (pada pemilihan presiden) 2019," jawab Gubernur Terpilih Jakarta 2017 versi quick count ini.

Tanpa menyebut nama Jokowi, Anies merasakan hal tersebut sulit baginya untuk jadi jadi calon presiden dalam tempo jadi Gubernur Jakarta sesingkat itu.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Agung Budi Santoso
Editor: Agung Budi Santoso
Sumber: TribunStyle.com
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help